Tim Brigade Resmi Dikukuhkan, Hj Gunartin Menuju Pemilihan 2024

NEWS896 dibaca

KENDARI – Tim Barisan Kerja dan Relawan (Brigade) Kota Kendari Hj. Gunartin menuju pemilihan 2024 mendatang resmi dikukuhkan oleh Anggota DPR RI dapil Sultra, Hugua.

Kegiatan ini berlangsung lada salah satu hotel di Kendari , Minggu (27/11/22).

Pelantikan pasukan Brigade ini turut dihadiri dan disaksikan oleh pengurus DPD I PDIP Sultra, DPC PDI-P, dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat Kota Kendari.

Ketua Brigade Kota Kendari, Irwanto, menyebut, lahirnya tim ini berawal dari asas kekeluargaan, pertemanan, dan jaringan-jaringan kecil, sehingga setelah di berembuk bersama menyepakati untuk membentuk Brigade untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan Hj Gunartin kepada seluruh masyarakat di Kota Kendari.

“”Jadi tim ini kedepannya akan bertugas untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan Hj Gunartin sebagai salah satu wanita hebat yang mempunyai visi misi besar untuk kemajuan Kota Kendari baik dari segi UMKM dan sektor-sektor usahanya lainnya. Kalau di bagian Puuwatu – Mandonga sudah cukup dikenal, karena dia sebelumnya sebagai mantan anggota DPRD kota dapil V,” terangnya.

 

Menurutnya, Hj Gunartin memiliki visi misi besar untuk Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara kedepannya, utamanya dalam aspek-aspek UMKM guna mewujudkan kota seribu jasa. Olehnya itu, dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memberikan dukungan kepada Hj Gunartin pada pemilihan 2024 yang akan datang sangat menentukan terwujudnya kota seribu jasa.

“Tentunya dukungan dari semua pihak sangat kami butuhkan untuk mewujudkan Kota Kendari, Sultra, yang kuat dalam segala aspek, karena Kendari merupakan milik kita bersama, jadi siapapun bisa berkontribusi dan mendirikan untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Irwanto menyebutkan, tim ini telah terbentuk di 64 kelurahan dan 11 kecamatan se- Kota Kendari, dengan jumlah keanggotaan dan kepengurusan sekira 200-an orang.

Dikatakannya, setelah terbentuknya tim ini, lewat sosialisasi-sosialisasi itu juga akan menentukan target-targer kedepannya Hj Gunartin pada pemilihan 2024 mendatang. Namun besar kemungkinan akan mendorong Hj Gunartin untuk maju sebagai calon anggota DPRD Sultra.

“Beliau (Hj. Gunartin, red) ini kan mantan anggota DPRD Kota Kendari. Tapi untuk lebih jelasnya, apakah nanti mau maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sultra atau DPR RI tergantung dari hasil sosialisasi teman-teman di lapangan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Hj. Gunartin, mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh tim Brigade Kota Kendari sudah bersedia dan mau meluangkan waktu ikut berpartisipasi dan mendukungnya dalam memperkenalkan kepada masyarakat Kota Kendari.

Dirinya siap bertarung pada pemilihan di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara pada pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

“Sejauh ini kita sudah mendaftar di PDI-P Sultra. Mudah-mudahan apa yang kita semua cita-citakan ini bisa berjalan dengan baik, mohon doa dan dukungannya dari seluruh lapisan masyarakat Kota Kendari, Sultra pada umumnya,” katanya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kota Kendari, Ansarudin Khalid, menilai bahwa langkah pembentukan tim Brigade Hj Gunartin ini merupakan langkah baru, karena selama ini umumnya pembentukan tim ini hanya ada untuk calon-calon gubernur, bupati atau wali kota tapi ini justru dibentuk untuk calon anggota DPRD sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Kami selaku tokoh masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan ini (pengukuhan tim Brigade), mudah-mudahan apa yang di cita-citakan bisa terwujud, apalagi kalau melihat dari visi misi kedepannya untuk menciptakan Kota Kendari Seribu Jasa itu sangat baik sekalisekali dan tepat sekali,” tuturnya, usai mengikuti proses pengukuhan tim Brigade.

Reporter : Rahmat R.