ISSI Kolaka Utara Sumbang Tiga Medali, Salah Satunya Emas

NEWS1,236 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Cabang olahraga (cabor) ikatan sport sepeda indonesia (ISSI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) meraih tiga medali untuk kelas individual time tria (ITT) dalam ajang Porprov Sultra ke-14 di Kota Baubau, Minggu 27 November 2022.

Ketua ISSI Kolut, Andi Widiarsa mengatakan tiga medali yang disumbang masing-masing emas, perak dan perunggu.

“Untuk medali emas diraih oleh pembalap putra Adrian sevadil dan untuk medali perak pun ikut di raih atas nama Erling pada kelas individual time trial (ITT) ketagori putra. Sedangkan untuk ketegori putri atas nama Mutia adhzalia berhasil finish pada urutan ketiga dan meraih medali perunggu,” ungkap Andi Widiarsa.

Ia menuturkan ketegori putra panjang lintasan sepanjang 25 kilometer (Km). Sedangkan putri jarak tempuh sepanjang 15 Km. Andi menyebut, Porprov kali ini pihaknya membawa sembilan atlet untuk semua kategori yang diperlombakan.

“Selaku ketua sekaligus manager tentu sangat berharap untuk menjadi juara umum pada cabang olahrag ikatan sport sepeda Indonesia (ISSI) pada ajang Porprov Sultra tahun 2022 ini. Kami sangat optimis bisa meraih medali lagi pada kategori yang lain,” katanya.

Sementara itu, peraih medali emas, Adrian Sevadil mengaku sangat bangga dengan perolehan medali emas pertama untuk Kolut.

“Saya masuk finis pertama dengan catatan waktu 37.05.762, kemudian disusul Erling (Kolaka Utara) juga dengan waktu 38.41.447 dan untuk finish ketiga atas nama Alfian Maulana pembalap asal Bombana dengan catatan waktu 39.29.218,” terangnya.

Adrian bilang untuk tampil di Porprov ini dirinya rutin latihan sejak Januari hingga November. Dirinya bahkan sempat melakoni TC di di pulau Jawa tepatnya di Yogyakarta.

“Selama latihan kami hanya memakai sepeda yang sudah lama waktu masih Porprov Kolaka pada tahun 2018. Semoga pemerintah ada perhatian kepada para atlet agar kedepannya bisa semakin baik lagi apalagi kalau sepeda baru,” pintanya.

 

Reporter : Pendi