BUTON UTARAHEADLINE NEWSNEWSPOLITIKSULTRA

KPU Butur Gelar Pleno, Jumlah DPTb II Mencapai 232 Orang

484
×

KPU Butur Gelar Pleno, Jumlah DPTb II Mencapai 232 Orang

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU, Hasirudin saat menyerahkan Data pemilih kepada Sekretaris Disdukcapil Butur, Arwan. (Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com)

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Def

BURANGA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan Rapat Pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap tambahan (DPTb) tahap II, di Hotel Sarae’a, Rabu (20/3/2019) kemarin. Dari hasil pleno jumlah DPTb tahap II di Butur mencapai 232 Pemilih.

Ketua KPU Butur, Hasiruddin mengatakan, Rapat Pleno terbuka dilakukan untuk menampung pleno rekapitulasi (DPTb) yang dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) beberapa waktu lalu.

“Rapat Pleno ini merupakan salah satu upaya kami dalam mengakomodir seluruh hak pilih masyarakat Butur yang ingin berpindah memilih ketika 17 April nanti ataupun yang belum tercantum dalam DPT,” jelasnya.

Harisudin merincikan, Pemilih masuk yang mengurus di Daerah asal sebanyak 10 orang, dengan rincian 3 orang di Kecamatan Kulisusu, 2 orang Bonegunu, 4 orang di Kulisusu Utara, dan 1 orang Wakorumba Utara.

“Sementara untuk Pemilih masuk yang mengurus di Daerah tujuan, sebanyak 37 pemilih yang terdiri dari laki-laki 15 orang, dan perempuan 22 orang. Rinciannya, 1 orang Kulisusu, 15 di Bonegunu, 11 di Kulisusu Barat, 9 di Wakorumba Utara dan 1 di Kambowa,” paparnya.

Baca Juga :

Dilanjutkannya, untuk Pemilih keluar yang mengurus di Daerah asal sebanyak 96 Pemilih, dengan rinciannya 22 orang di Kecamatan Kulisusu, 9 di Bonegunu, 6 di Kulisusu Utara, 3 di Kulisusu Barat, 10 di Wakorumba Utara 10 dan 46 orang di Kambowa.

“Dan untuk Pemilih keluar yang mengurus di Daerah tujuan sebanyak 89 Pemilih, dengan rincian 39 orang di Kecamatan Kulisusu, 13 di Bonegunu, 8 di Kulisusu Utara, 18 di Kulisusu Barat, 9 di Wakorumba Utara dan 2 orang di Kambowa,” terangnya. (A)

You cannot copy content of this page