oleh

KPU Lakukan Verifikasi, Golkar Kendari Telah Penuhi Syarat

-FEATURED, Kendari, POLITIK-72 dibaca

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari melakukan verifikasi faktual terhadap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar di Sekretariat Golkar Kota Kendari, Rabu (31/01/2018). Komisoner KPU Kota Kendari, Hayani Imbu tiba di sekretariat DPD II Partai Golkar Kota Kendari pada pukul 10.00 pagi.[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Ketua (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari, M Hikman Ballagi mengatakan, sebelum tim verifikasi dari KPU Kota Kendari datang melakukan verifikasi, pihaknya sudah mempersiapkan dan menghadirkan semua anggotanya mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat DPD II.

“Tapi yang diprioritaskan pada saat verifikasi tadi hanya ketua, sekretaris, dan bendahara, dan semua itu sudah memenuhi syarat,” ungkap Hikman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/01/2018).

Komisioner KPU Kota Kendari, Hayani Imbu

Selain itu, lanjut Hikman, ada beberapa anggota dari DPD II Partai Golkar Kota Kendari yang tidak bisa hadir. Namun menurutnya, mereka sudah dihubungi oleh tim verifikasi melalui video call diminta tunjukkan KTP dan KTA dan hasilnya cocok sesuai data Sipol KPU.

“Pengurus Partai Golkar semua memiliki KTA dan jelas yang kita masukan di KPU itu sesuai dangan data Sipol,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Sahabuddin menambahkan, data keanggotaan DPD II Partai Golkar Kota Kendari berjumlah 945 orang yang disetor di KPU sebagai data Sipol. pada saat verifikasi, Partai Golkar Kota Kendari diharuskan untuk menghadirkan sebanyak 48 orang.

“Tapi hasil realisasi hari ini, kita menghadirkan sampai 56 orang keanggotaan. Secara otamatis kita memenuhi syarat verifikasi,” tambah Sahabuddin.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini