NEWS

KPU Sultra Bakal Gelar Rakorda Bahas Pelaksanaan Pemilu 2024

448
Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Nasir saat menghadiri acara Meja Demokrasi di Studio MEKTV, Selasa 21 Juni 2022

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) untuk membahas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Nasir mengatakan pihaknya akan mengundang seluruh anggota KPU Kabupaten/Kota termaksud dengan sekretarisnya untuk bersama-sama menyatuhkan persepsi sehingga Pemilu 2024 mendapatkan berlangsung dengan lancar.

Baca Juga : MPP Kendari Bakal Difungsikan Agustus 

“Kita akan menyatukan pikiran dan memahami secara bersama-sama sehingga mempunyai komitmen yang kuat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Jadi kita akan bentuk forum Rakoda selama tiga hari,” ucap Nasir saat menghadiri acara Meja Demokrasi di Studio MEKTV, Selasa 21 Juni 2022.

Kata dia, pemilu ini berbeda dengan pemilu tahun-tahun kemarin, karena pemilu 2024 nantinya akan diselenggarakan Pilpres dan Legislatif serta Kepala Daerah di tahun yang sama.

“Kita sudah praktekkan di 2019 kemarin, tetapi biasanya itu terpisah antara legislatif dan pilpres. Jadi kenapa saya katakan beda karena kita juga menyelenggarakan Pilkada baik itu Gubernur, Bupati, maupun Walikota,” katanya.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version