oleh

KSR PMI Kota Kendari Gelar Donor Darah Sukarela

-NEWS-55 dibaca

KENDARI – Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari dan Baznas tanggap bencana provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar donor darah sukarela se-Kota Kendari, Minggu 5 Desember 2021.

Kegiatan dengan tema “Setetes Darah Cegah Air Mata Duka” dibuka oleh Asisten 2 Sekda Kota Kendari, Susanti, S. Sos. Dia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KSR PMI.

“Kami harapkan sebenarnya kegiatan ini dilakukan secara berkala dan disinergikan dengan program yang ada di baznas,” ujarnya.

Susanti mengharapkan dengan adanya donor darah yang dilaksanakan KSR PMI dapat memotivasi organisasi lainnya.

Sementara itu, Ketua KSR PMI Kota Kendari Riski Megawanto mengatakan kegiatan donor darah mendapat dukungan dan pastisipasi dari KSR PMI Universitas Mandala Waluya dan KSR PMI Politeknik Kesehatan Kendari.

“Jadi tiga instansi ini dan KSR ini kita kerja sama-sama terus kami juga bekerja sama dengan Baznas Kota Kendari, baznas provinsi dan bazns tanggap bencana,” ucapnya.

Riski menerangkan donor darah dilaksanakan satu hari di Masjid Al Alam. “Kegiatan ini juga adalah kegiatan rutin dari kami KSR PMI Kota Kendari dimana setiap tahunnya kami lakukan minimal dua kali kita adakan kegiatan donor darah,” bebernya.

Riski menambahkan donor darah untuk menambah stok darah di transfusi darah PMI Sultra. “Target donor hari ini minimal 250 stok darah untuk hari ini,” ungkapnya.

“Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, organisasi sosial lainnya dapat melakukan kegiatan kemanusiaan salah satunya donor darah supaya masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung difasilitasi oleh pihak rumah sakit, kami juga berharap masyarakat kota Kendari dapat mendonorkan darahnya,” harapnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

Terkini