BREAKING NEWS

Kuasa Hukum LM Ihsan Taufik Ridwan Polisikan Dua Akun Penyebar Hoax

339
×

Kuasa Hukum LM Ihsan Taufik Ridwan Polisikan Dua Akun Penyebar Hoax

Sebarkan artikel ini
Tim kuasa hukum Ihsan saat melapor ke Polres Muna. Foto: ist.

MUNA, Mediakendari.com – LM Ihsan Taufik Ridwan, pria yang digadang-gadang bakal bertarung di Pilkada Muna 2024 mulai diterpa isu miring.

Putra dari tokoh politik senior, Ridwan Bae itu dikabarkan seolah-olah tak jadi maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Muna pada pemilihan yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Pelakunya ialah oknum-oknum tak bertanggungjawab dengan cara menyebar alat peraga kampanye (APK) yang memuat gambar diri dengan tulisan ‘santun dan berbudaya, kembali mengabdi untuk Muna Barat’.

Hal ini tentu dianggap dapat merugikan dalam proses pencalonan Ihsan nantinya. Dimana, melalui APK tersebut, masyarakat pendukung bisa terpecah dan mulai ragu.

Tak mau tinggal diam, tim kuasa hukum Ihsan akhirnya melapor ke pihak kepolisian atas dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong alias hoax.

“Kabar ini bisa menyesatkan pandangan masyarakat. Karena, sejatinya Ihsan bakal maju di Pilkada Muna, bukan Muna Barat,” kata kuasa hukum, Muhammad Ridwan, Minggu (3/3).

Menurutnya, ada dua akun pengguna media sosial yang dideteksi sebagai pelaku penyebar berita hoaks itu. Keduanya pun secara resmi telah dilaporkan ke Polres Muna pada 2 Maret 2024.

“Semoga pelakunya bisa segera diamankan dan dimintai pertanggungjawabannya,” pintanya.

Muhammad Ridwan berharap, hal tersebut dapat menjadi pelajaran bagi orang lain agar tak lagi mudah menyebar isu-isu tidak benar yang dapat merugikan pihak lain.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page