Kendari

La Ami Amankan Satu Kursi DPRD Kendari

2253
×

La Ami Amankan Satu Kursi DPRD Kendari

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Hasil Real Count dari Tim Haharoa Caleg La Ami

KENDARI, Mediakendari.com – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dari partai NasDem nomor urut 2 di daerah pemilihan (Dapil) 2 wilayah Kecamatan Kendari dan Kendari Barat, La Ami berhasil mengamankan satu kursi DPRD Kota Kendari.

Klaim itu berdasarkan data C-1 plano yang dimiliki oleh tim pemenangan La Ami.

“Sekarang posisi kita menunggu keputusan KPU mengumumkan perhitungan DPRD Kota Kendari dapil 2 yang memiliki kewenangan resmi,” ucap Ketua Tim Pemenangan Caleg La Ami, La Ode Suparno Tammar dikonfirmasi Senin, 19 Februari 2024.

Suparno juga menyampaikan bila di partai NasDem Dapil 2 DPRD Kendari, La Ami yang mempunyai suara terbanyak dibanding Caleg lainnya yang juga dari NasDem. Ia menyebut, hasil perolehan suara La Ami berdasarkan hitungan C-1 plano dari total 240 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dapil 2 sebanyak 2.641 suara.

“Ini hasil perhitungan dari tim karena lawannya kita dalam satu partai sudah menyebarkan isu bahwa dia yang menang. Sementara kami sudah mengumpulkan C-1 dari semua TPS (Tempat pemungutan suara) itu hitungannya adalah kami,” tegasnya.

Meski begitu, Suparno mengaku pihaknya tetap menunggu hasil resmi pleno KPU dan Bawaslu Kota Kendari.

Untuk diketahui, hasil perolehan suara partai NasDem dapil 2 yakni nomor urut 1, Fadli Bafadal meraih 119 suara. Nomor urut 2, La Ami meraih 2.641 suara. Nomor urut 3, Dila Afrianti meraih 58 suara. Nomor urut 4, Jaysti Alfitri Ramadan Kine meraih 1.115 suara. Nomor urut 5, Rusli meraih 2.269 suara. Nomor urut 6, Muhammad Adam meraih 89 suara dan nomor urut 7, Hajibran meraih 1.189 suara. Total raihan suara keseluruhan sebanyak 7.639.

You cannot copy content of this page