KendariKESEHATANMILITER

Lanud Haluoleo Tegakan Disiplin Protokol Covid-19 Bagi Pengunjung Bandara

325
×

Lanud Haluoleo Tegakan Disiplin Protokol Covid-19 Bagi Pengunjung Bandara

Sebarkan artikel ini
Lanud Haluoleo
Personel satuan polisi Militer Lanud Haluoleo melaksanakan kegiatan Operasi penegakan ketertiban (Opskaktib) dan penegakan protokol kesehatan Covid-19. Foto: Lanud Haluoleo for MEDIAKENDARI.com

Reporter : Ardiansyah

KENDARI – Satuan Polisi Militer (Satpom) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo menegakan disiplin protokol kesehatan covid-19, khususnya penggunaan masker bagi pengunjung bandara.

Penegakan disiplin tersebut dilaksanakan dalam giat operasi penegakan ketertiban (Opskaktib) dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 di area jalan masuk bandara Haluoleo, Kamis, 24 September 2020.

Dalam Opskaktib tersebut, setiap pengunjung yang datang ke Bandara Haluoleo diberikan sosialisasi dan dan bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan teguran.

Opskaktib dipimpin Komandan Satpom TNI Angkatan Udara, Kapten Pom Temmy Adhytama melibatkan personil Satlantas Polsek Ranomeeto, Satpom AU dan Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) Lanud Haluoleo.

Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel Pnb Muzafar mengatakan, penertiban oleh jajaran Pomau Lanud Haluoleo ini bertujuan memberikan pemahaman terkait disiplin diri dalam berkendara.

“Selalu melengkapi dokumen kendaraan terutama bagi para pengguna fasilitas Bandara Haluoleo yang merupakan Bandara Inclave sipil (bandara sipil dalam kawasan militer), sehingga keamanan menjadi tanggung jawab Lanud Haluoleo,” jelas Kolonel Pnb Muzafar.

Menurutnya, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berada di Bandara Haluoleo dan juga sebagai bagian dari upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

“Bagi para pengendara roda empat maupun dua yang mempunyai kepentingan di Bandara Haluoleo agar dapat melengkapi dokumen kendaraan serta selalu memakai masker,” pesanya.

Muzafar juga berharap, dalam meredam penyebaran covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), masyarakat dan semua pihak turut memberikan perhatian khusus.

“Semakin hari semakin bertambah untuk pasien terindikasi covid-19. Dengan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat dan personil Lanud Haluoleo,” harapnya.

You cannot copy content of this page