NEWS

Lima KPU Sultra Dilantik, ini Pesan Wagub Sultra

1197
×

Lima KPU Sultra Dilantik, ini Pesan Wagub Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – KPU Republik Indonesia (RI) resmi melantik lima orang anggota KPU Provinsi Sultra, periode 2023-2028. Mereka adalah Amirudin, Asril, Hazamuddin, Muhammad Mu’min Fahimuddin, dan Suprihaty Prawaty Nengtias. Usai pelantikan, Asril ditunjuk sebagai Ketua KPU Sultra berdasarkan kesepakatan seluruh komisioner.

Sebelumnya, pengumuman 5 nama calon anggota KPU Sultra ini dibuktikan melalui surat KPU RI Nomor 51/SDM.12-Pu/04/2023 tentang calon anggota KPU provinsi terpilih pada 20 provinsi tertanggal 20 Mei 2023 dan diteken Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari. “Penetapan calon anggota KPU Provinsi terpilih pada 20 provinsi telah ditetapkan dalam keputusan KPU Nomor 421 tahun 2023,” ujar Hasyim Asy’ari dalam surat pengumuman tersebut.

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sultra Lukman Abunawas menyampaikan agar komisioner KPU yang baru menjadi orang-orang yang bertanggung jawab dan amanah.

Dimana dalam waktu dekat ini akan pemilu dan pilkada serta pilpres sehingga diharapkan agar selalu berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kemudian selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan jajaran TNI/Polri terutama terkait laporan-laporan dan juga selalu berkoordinasi dengan Bawaslu sebagai unsur pengawas. Dan harapan saya kepada komisioner KPU yang terpilih selamat menjalankan tugas dan mudah-mudahan dapat melanjutkan program yang telah dirintis oleh KPU yang lama,” ungkap Lukman, Rabu (24/05/23).

Orang nomor 2 di Bumi Anoa ini menuturkan, lima komisioner KPU yang terpilih tersebut merupakan putra-putri terbaik Sultra yang sudah punya pengalaman.

“Semua yang lima ini punya rata-rata background cukup berpengalaman di bidangnya,” pungkasnya.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page