BREAKING NEWSMUNA BARAT

Mandi di Kali, Seorang Warga Mubar Diserang Buaya

1232
×

Mandi di Kali, Seorang Warga Mubar Diserang Buaya

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT, Mediakendari.com – Seorang warga Desa Maperaha Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Kanene (48) yang tengah mandi di kali Laworo diserang seekor buaya, Sabtu 30 Maret 2024.

Akibatnya, La Kanene mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya akibat gigitan buaya dan harus dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Mubar.

“Sepulang dari kebun, saya langsung menuju kali Laworo,dengan tujuan mandi itu sekitar pukul 17:30 kurang lebih. Sementara¬† mandi tiba-tiba saya kaget dengan kemunculnya buaya langsung menerkam pinggang disusul kaki bagian kiri saya,” ungkap La Kanene.

Dengan kejadian ini, Kapolsek Sawerigadi, Ipda Suhardi mengatakan awalnya tidak ada laporan dari warga setempat atau pihak korban.

“Saya mendapatkan informasi kejadian itu dari Media sosial (Medsos) setalah itu saya langsung hubungi kepada desa setempat, mempertanyakan kebenaran kejadian tersebut. Setelah saya mendapatkan informasi kebenaranya dari Kepala Desa Maperaha, saya langsung menurunkan anggota saya ke TKP, hingga ke RSUD Muna Barat, untuk memastikan keadaan korban,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Maperaha, La Damuli membenarkan kejadian itu. kata La Damuli, akibat keadaan panik dengan kondisi korban ia pun lupa melaporkan kejadian yang menimpa La Kanene itu.

“Setelah di gigit Buaya korban memaksa dirinya berjalan kaki kurang lebih 1 kilometer ke rumah saudara korban, La Kampani. Setelah sampai di rumah saudaranya barulah korban dilarikan ke RSUD Muna Barat,” tutupnya.

Reporter : Laode Abubakar

You cannot copy content of this page