BUDAYAHEADLINE NEWSSEKOLAHSULTRA

Manfaatkan Peringatan Sumpah Pemuda, SMA 1 Kendari Kenalkan Pakaian Khas Budaya Sultra

563
×

Manfaatkan Peringatan Sumpah Pemuda, SMA 1 Kendari Kenalkan Pakaian Khas Budaya Sultra

Sebarkan artikel ini
Suasana SMA 1 Kendari Berpose Bersama Mengunakan Baju Adat, Usai Upacara Hari Sumpah Pemuda

KENDARI, Mediakendari.com – Sejumlah sekolah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) salah satunya SMA Negeri 1 Kendari menggunakan pakaian adat khas budaya Sultra dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang setiap tahunnya diperingati pada 28 Oktober.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan sudah beberapa kali di tahun-tahun sebelumnya, kita tampilkan kekayaan budaya kita baik itu lokal Sultra dan pakaian adat di seluruh Indonesia,” ungkap Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan Sabtu 28 Oktober 2023.

Ia berharap peringatan hari sumpah pemuda memotivasi para pemuda agar selalu memiliki visi untuk menggapai cita-citanya. “Jika mereka tidak memiliki dorongan dari mereka sendiri maka tidak akan pernah terwujud cita-cita tersebut,” ujarnya.

Sebagai informasi, hari sumpah pemuda diperingati karena momentum kemerdekaan indonesia terdapat peran pemuda di dalamnya.

Sumpah pemuda merupakan sebuah keputusan kongres pemuda yang diadakan selama dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan tersebut menekankan cita-cita akan tanah air indonesia, bangsa indonesia dan bahasa indonesia.

Penulis : Iksan

Editor : Ardilan

You cannot copy content of this page