NEWS

Masyarakat Konawe Berdomisili Jakarta dan Bogor Buka Puasa Bersama dengan PJ Bupati Harmin Ramba

4100
×

Masyarakat Konawe Berdomisili Jakarta dan Bogor Buka Puasa Bersama dengan PJ Bupati Harmin Ramba

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, mediakendari.com -PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba bersama jajaran Pemda Konawe menggandeng masyarakat Konawe yang berdomisili di Ibukota Jakarta menggelar kegiatan silaturahmi yang dibalut dengan buka puasa bersama (Bukber) yang dilaksanakan di Hotel 1001 Malam, pada Rabu 3 April 2024 malam.

Dalam kegiatan silaturrahmi yang dirangkaikan dengan Bukber tersebut, juga dihadiri oleh Tomas Tolaki, DR H Husni Umar, Pakar Sosiologi Prof Nora, Drs Sugiman Pabelu, DR Syahrir. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Mantan Kejari Konawe, Iwan Tajudin, SH, MH serta para aktivis mahasiswa yang berdomisili di Jakarta.

Tak hanya masyarakat Konawe yang berdomisili di Jakarta yang hadir dalam satu kesatuan acara Bukber, melainkan hadir juga semua masyarakat konawe dan mahasiswa dari semua universitas baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di Bogor.

PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba dalam sambutannya mengatakan acara silaturahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama adalah bagaimana membangun spirit MEPOKOASO yang real.

” Bukan yang SEMU dan sebatas teoritik saja,” pesan Harmin Ramba yang dibarengi dengan gemuruh tepuk tangan dari tamu dan undangan.

Menurut Harmin Ramba, kedepannya harusnya sudah tertata di awal dalam culture budaya Tolaki.

“Membangun Sumber Daya Manusia itu harus dengan kesesuaian kebutuhan daerah,” cetus Harmin.

Selain itu juga, Harmin Ramba berpesan, dalam menyampaikan potensi pertanian dan pertambangan serta perikanan di Konawe itu dengan kebutuhan sarjana yang skala prioritas

“Pemerintah Kabupaten Konawe sangat memerlukan SDM berlatar belakang Sarjana. Karena kenapa, karena Sarjana inilah nantinya yang akan menyampaikan dan mengarahkan sesuai potensi Konawe ke masyarakat luas,” cetusnya.

Makanya nanti, kata Harmin Ramba, adik adik mahasiswa kedepan Pemda Konawe akan membuat ROAD MAP kebutuhan SDM.

“Selain itu juga kita akan beri beasiswa kepada mahasiswa Konawe pada Tahun 2025. Hal itu agar putra dan putri yang berasal dari Konawe bisa memilih kuliah sesuai kebutuhan sektor unggulan Pemerintah Kabupaten Konawe,” tandasnya.

You cannot copy content of this page