NEWS

Masyarakat Watumerembe Blokade Jalan Provinsi Andoolo-Kendari,

1295
×

Masyarakat Watumerembe Blokade Jalan Provinsi Andoolo-Kendari,

Sebarkan artikel ini
Suasana pengalihan Arus lalu lintas

KONAWE SELATAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Konawe Selatan (Konsel) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa mengalihkan arus kendaraan setelah jalan provinsi Kendari – Andoolo diblokade aliansi masyarakat Desa Watumerembe, Konsel, Senin 8 November 2021.

Kendaraan dari arah Kendari – Andoolo dialihkan melalui ruas jalan Kelurahan Punggaluku yang menghubungkan Andoolo dan Kabupaten Bombana dengan melalui Desa Torobulu, Kecamatan Palangga Selatan, Kiaeya dan Palangga.

Pengalihan tersebut terpaksa dilakukan setelah warga Desa Watumerembe yang menamakan dirinya aliansi masyarakat sekitar menuntut perbaikan jalan yang sudah lama mengalami rusak parah.

Kabid Perhubungan Darat Dishub Konsel, Saifuddin Suhri menjelaskan sejak jalan di Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga diblokade jalan provinsi poros Andoolo-Kendari dialihkan.

“Sejak kemarin, Senin 8 November masyarkat Watumerembe melakukan blokade jalan,” ungkap pria yang akrab disapa Boby, kepada awak media ini. Selasa, 9 November 2021.

Sementara untuk jalan alternatif dari Andoolo ke Kota Kendari hanya bisa diakses dari jalan kantor bupati dengan melintas di Kecamatan Baito, Pudahoa Kecamatan Mowila menuju Landono dan Ranomeeto.

“Dari pantuan Dishub Konsel dan Lantas Polres Konsel, sejak kemarin jalur Pudahoa menuju Kendari terpantau padat dan lancar. Begitupun di ruas jalan Torobulu,” pungkasnya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page