oleh

MPM UHO Resmi Dilantik, Warek III: Mari Tingkatkan Citra Kampus

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Pelantikan Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2020-2021, digelar pada hari Sabtu (25/01/2020) bertempat di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UHO.

Pelantikan sendiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor UHO Nomor 126/ UN29/SK/KM/2020 tentang Penetapan Struktur dan Personalia MPM UHO periode 2020-2021.

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan, Nur Arafah mengatakan, acara pengambilan sumpah dan pelantikan adalah ucapan janji untuk melaksanakan peraturan universitas.

“Salah satu kinerja kita adalah peningkatan Akreditasi, maka saya mendorong kepada MPM agar menjalankan programnya dengan baik,” terangnya.

Katanya, fungsi dan wewenang MPM adalah sebagai mitra universitas sekaligus mengawasi kinerja Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM).

“Mari kita tingkatkan citra kampus, saling berkolaborasi, membantu satu sama lain semoga di periode ini MPM makin lebih bersinergi dari periode sebelumnya,” ujar Nur Arafah.

Sementara itu, Ketua MPM UHO, Baharuddin Yusuf menuturkan, pihaknya memiliki tanggung jawab yang besar, selain menjadi mitra kampus juga terus memantau keadaan universitas.

“Jika ada masalah mari kita bangun diskusi dengan birokrasi kampus, bermusyawarah, rapat dengar pendapat dengan birokrasi, karena tidak mesti kita harus berdemonstrasi dalam menyelesaikan masalah,” paparnya. (b)

Terkini