DaerahMUNA BARAT

Muna Barat Tutup Akses dari dan ke Bombana

291
×

Muna Barat Tutup Akses dari dan ke Bombana

Sebarkan artikel ini
Jubir Tim Gugus Tugas Pencegahan dan ppenanganan Covid-19 Kabupaten Muna Barat, H. Rahman Saleh.

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Kabupaten Muna Barat menutup akses dari dan ke Kabupaten Bombana menyusul masifnya penyebaran kasus positif Corona disana. Akses yang ditutup yakni penyebrangan Pajala ke Kasipute.

“Selain itu, melakukan karantina wilayah khusus masyarakat pulau Maginti karena akses sangat dekat dengan pulau Masaloka dan Kasipute,” ungkap Jubir Penanganan Covid-19 Muna Barat, Rahman Saleh kepada Mediakendari.com via Whatsapp, Sabtu 16 Mei 2020.

Demi memutus rantai penyebaran Virus Corona, Gugus Tugas Muna Barat juga berencana melalukan uji rapid tes ke beberapa warganya yang terkait dengan klaster Gowa, Temboro dan eks penumpang KM Dorolonda dan KM Ngapulu.

“Sebenarnya semua klaster ini sudah lama berada di Muna Barat dan kita sudah lakukan karantina mandiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan setelah ditemukan kasus positif berasal dari beberapa klaster tersebut maka pihaknya untuk semua klaster dilakukan rapid tes.

“Selanjutnya kita jadwalkan uji swab pada hari selasa (19 Mei 2020), baik yang non reaktif maupun yg reaktif,” kata Rahman.

Ia berharap semua masyarakat Mubar dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 tetap mematuhi imbauan pemerintah.

“Melaporkan secara mandiri bila ada warga berasal dari zona merah atau beberapa klaster tadi, karena pandemi covid-19 bisa kita bebas manakala masyarakat sadar akan kesehatannya,” tutupnya.

Untuk diketahui, dari beberapa klaster telah dirapid tes 6 orang dengan hasil reaktif 2 orana. Yakni dari klaster Gowa. (B)

You cannot copy content of this page