BAUBAU

Operasi Keselamatan Anoa di Baubau Dimulai Hari Ini

455
×

Operasi Keselamatan Anoa di Baubau Dimulai Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Satgas gabungan Polres Baubau dalam operasi keselamatan Anoa.

BAUBAU, Mediakendari.com – Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai memberlakukan operasi keselamatan Anoa sejak hari ini, Senin 04 Maret 2024.

Operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari atau tepatnya sampai 17 Maret 2024 nanti yang juga berlaku serentak di seluruh Indonesia.

“Operasi keselamatan Anoa ini dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) menjelang ramadan dan perayaan idul fitri 1445 hijriah serta untuk meminimalisir kasus kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Ridwan.

Disebutkan, 139 personil gabungan dari satuan tugas (Satgas) promotif dan preventif bakal diturunkan Polres Baubau untuk bertugas selama operasi keselamatan Anoa berlangsung.

“Tindakan yang dilakukan lebih ke pencegahan terkait dengan pelanggaran,” ujarnya.

Ia menambahkan pihak kepolisian akan mengamankan pelaku pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas seperti  balap liar, kendaraan over dimensi dan over loading, serta pelanggaran TNKB (Tanda Nomor Kendaraan bermotor)  yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page