MUNA

Satu Rumah di Muna Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah, Pemilik Syok Berat

1034
×

Satu Rumah di Muna Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah, Pemilik Syok Berat

Sebarkan artikel ini
Kondisi rumah Wa Tanambe saat dilalap api. Foto: Erwino.

MUNA, Mediakendari.com – Wa Ode Tanambe meratap pilu. Warga Desa Motewe, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna itu syok berat lantaran rumah miliknya nyaris ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa naas yang dialami Wa Ode Tanambe terjadi pada Senin, 4 Maret 2024 sekitar pukul 15.00 Wita.

Saat kejadian, Tanambe sedang berbaringan di kios miliknya dengan kondisi tidak enak badan. Sementara, letak kios dan rumah kediamannya hanya berjarak lima langkah.

Ibu lansia itu baru tersadar ketika mendengar teriakan dari sang anak perihal adanya kobaran api yang bersumber dari dalam rumah. Tanambe pun sontak kaget dan bergegas masuk ke dalam rumah.

Ia sempat melihat percikan api muncul dari terminal colokan kulkas di bagian dapur yang kemudian merambat hingga ke atas bangunan rumah. Api dengan cepat menjalar ke bagian bangunan yang terbuat dari kayu. Melihat itu, Tanambe pun mengamankan diri keluar rumah.

“Tidak lama itu api sudah naik sampai di atas loteng,” ungkap Wa Ode Tanambe dengan nada sedih.

Warga yang mengetahui kejadian itu lalu berbondong-bondong membantu memadamkan api. Sebagian warga lainnya, mencoba menyelamatkan barang-barang berharga yang ada dari dalam rumah dan kios.

Selang waktu kemudian, unit pemadam kebakaran pun datang. Kurang lebih satu jam, api berhasil dijinakkan dengan melibatkan tiga unit armada. Jilatan api yang cukup besar sempat menyulitkan petugas damkar.

“Api juga sempat merembet hingga ke rumah tetangga. Namun berhasil dipadamkan,” kata salah seorang petugas damkar.

Belum diketahui pasti berapa kerugian materil yang dialami Wa Tanambe. Ia hanya tak mengira bakal mengalami peristiwa memilukan itu.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page