MUNA

Camat Batalaiworu Pastikan Ketertiban Pasar Laino Harus Terus Terjaga

1859
×

Camat Batalaiworu Pastikan Ketertiban Pasar Laino Harus Terus Terjaga

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Pemerintah Kecamata Batalaiwor, Kabupaten Muna bakal membantu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) untuk terus menjaga ketertiban Pasar Sentral Laino, Raha.

Saat ini, kondisi pasar Laino yang berada di wilayah otoritas Kecamatan Batalaiworu memang telah tertata rapi pasca menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang melaksanakan kunjungan kerja di Bumi Sowite baru-baru ini.

Camat Batalaiworu, Muhammad Rezki Rianto mengatakan, jika persoalan pasar merupakan tanggungjawab bersama seluruh pihak terkait. Pihaknya dan satuan Polisi Pamong Praja memastikan kondisi kebersihan pasar bukan hanya sesaat.

Untuk itu, tiap hari akan dilakukan pengecekan secara berkala. Sebab, pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang keamanan, kebersihan dan ketertibannya mesti terus terjaga.

“Jangan sampai imagenya hanya karena ada kunjungan baru tertib, itu tidak boleh. Tiap hari harus tertib,” kata Rezki menegaskan, Rabu (15/5).

“Alhamdulillah hari ini kami lakukan pengecekan, dan semua berjalan lancar,” ujarnya menimpali.

Mantan Lurah Laiworu itu menyebutkan, pedagang tidak lagi diperbolehkan berjualan di bahu jalan umum yang dapat mengganggu arus lalu-lintas dan area parkir kendaraan.

“Kalau soal padatnya kendaraan, wajar saja, karena aktifitas ekonomi. Tapi harus diingat, bahu jalan bukan tempat berjualan,” imbuhnya.

Olehnya, ia juga mengimbau seluruh pedagang maupun pelaku ekonomi lainnya agar lebih memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungan pasar. Jangan lagi membuang sampah di sembarang tempat.

“Kita jaga bersama ketertiban umum di wilayah ekonomi rakyat. Sampah-sampah jangan diabaikan sesuka hati sampai menumpuk dan berserakan, sudah ada tempat pembuangan yang disediakan,” tandas pria yang karib disapa Kiki itu.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page