BREAKING NEWSMUNA

Tiba di Muna, Presiden Jokowi Disambut Tarian Adat Khas Daerah

3100
×

Tiba di Muna, Presiden Jokowi Disambut Tarian Adat Khas Daerah

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Presiden Joko Widodo akhirnya tiba di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menggunakan Helikopter milik squadron 8 TNI Angkatan Udara RI yang landing di Alun-alun Kota Raha pada Senin 13 Mei 2024 sekitar pukul 09.10 Wita.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Nusantara itu dalam rangka kunjungan kerja. Ia didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Agu, Pj Gubernur, Andap Budhi Revianto, Danrem 143/HO, Kapolda Sultra serta rombongan lainnya.

Saat menginjakan kaki di Bumi Sowite, Presiden Jokowi disambut langsung Plt Bupati Muna, Bahrun Labuta, Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Gilles R.B Higendorp, dan Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin.

Penampilan tarian adat khas daerah melengkapi proses penyambutan Presiden Jokowi sebelum mengawali kunjungannya menuju RS dr Baharuddin, M.kes.

Masyarakat yang melihat kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dibuat histeris. Antusiasnya sangat tinggi, hingga rela berdesak-desakan demi bisa bertemu sapa dengan Jokowi.

Sepanjang perjalanan, Jokowi menyempatkan diri menyapa masyarakat secara langsung sembari membagikan ratusan lembar baju kaos bergambar sketsa dirinya.

Usai berkunjung ke RS dr Baharuddin, Jokowi menuju pasar sentral Laino dan memasuki lokasi pasar ikan. Setelah itu, ia beserta rombongan dijadwalkan meninjau gedung Bulog untuk pelaksanaan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah.

Namun sebelum menuju Bulog, Presiden mengubah arah ke Tampo, Kecamatan Napabalano untuk melihat jati tertua yang masih ada hingga saat ini.

Sesuai jadwal, selepas dari Muna, Jokowi beserta rombongan akan mengarah ke Kabupaten Muna Barat untuk penyerahan BLT di Pasar Matakidi dan peresmian jalan inpres.

You cannot copy content of this page