Pasar Murah di Konawe Untuk Kendalikan Inflasi

NEWS846 dibaca

MEDIKENDARI.COM — UPAYA mengendalikan inflasi terus digalakkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Salah satunya melalui kegiatan pasar murah.

Kali ini, pasar murah dilaksanakan di Kabupaten Konawe pada 5 – 7 Desember 2022. Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, La Ode Muhammad Fitrah Arsyad mengatakan, pasar murah dilaksanakan dalam rangka mengendalikan inflasi daerah. Berdasarkan data terakhir yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS) Perwakilan Sultra, inflasi di Bumi Anoa tercatat mengalami inflasi sebesar 6 persen. “Atas dasar itulah, pemerintah mengambil kebijakan untuk menyelenggarakan kegiatan pasar murah. Harapannya bisa menekan angka inflasi daerah,” ungkap La Ode Muhammad Fitrah Arsyad, kemarin.

Di Konawe, Pasar Murah dilaksanakan di Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unahaa pada 5 – 7 Desember 2022. Dalam pasar murah, Disperindag Sultra menwarkan bahan pangan dengan harga yanh terjangkau. Bukan hanya itu, dalam pasar murah tahun ini, pihaknya juga membagikan ribuan kupon/voucher belanja bahan panga murah kepada ribuam warga kurang mampu. “Harapannya melalui pemberian voucher belanja, masyarakat bisa terjaga daya belinya sehingga bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Jika kebutuhan bahan pangan terpenuhi dan daya beli masyarakat terjaga maka akan bisa mengendalikan inflasi,” pungkasnya.