KendariKESEHATAN

Pasien Sembuh Covid-19 di Sultra Bertambah 134, Terbanyak Dari Kota Kendari

216
×

Pasien Sembuh Covid-19 di Sultra Bertambah 134, Terbanyak Dari Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi, Sumber Foto : Internet

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dimana per Rabu, 23 September 2020, sebanyak 134 orang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif kini telah dinyatakan sembuh dari virus asal China tersebut.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menyebutkan kasus sembuh hari ini bertambah 134 dan terbanyak dari Kota Kendari.

“Kasus sembuh 128 orang dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe satu orang, Kabupaten Buton tiga orang, dan Kabupaten Buton Tengah dua orang,” terangnya.

Meski begitu, dihari yang sama pula, sebanyak 90 orang di Sultra dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia merincikan, Kota Kendari 81 orang, Kota Baubau tiga orang, Kabupaten Muna dua orang, Kabupaten Kolaka satu orang, Kabupaten Buton satu orang, dan Kabupaten Konawe Selatan dua orang.

Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini juga menyebutkan, hari ini terjadi penambahan satu orang yang dinyatakan meninggal dunia sehingga total kasus meninggal sebanyak 51 orang.

“Satu kasus meninggal hari ini perempuan berusia 51 tahun asal Kota Baubau,” katanya.

Berdasarkan perkembangan data Covid-19 hari ini, jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bumi Anoa sebanyak 2.351 kasus. Dengan rincian, 1.667 orang telah dinyatakan sembuh, serta 633 orang masih dalam perawatan.

You cannot copy content of this page