NEWSPROV SULTRA

Pastikan Logistik Pemilu, Pj Gubernur Sultra Cek Gudang KPU Kendari

760
×

Pastikan Logistik Pemilu, Pj Gubernur Sultra Cek Gudang KPU Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto mengecek gudang logistik komisi pemilihan umum (KPU) Sultra untuk memastikan ketersedian logistik Pemilu 2024, Selasa 16 Januari 2024.

Andap didampingi Ketua KPU Provinsi Sultra, Asril saat melakukan pengecekan kesiapan logistik Pemilu

Peninjauan langsung ini dilakukan untuk memastikan seluruh logistik telah siap didistribusikan ke TPS-TPS yang ada setelah kemarin pelaksanaan Rakor Pemilu bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, TNI Polri dan stakeholder terkait.

“Hari ini saya datang untuk mengecek kesiapan logistik Pemilu, Alhamdulillah kesiapan logistik telah mencapai 90%, hanya menunggu alat bantu tuna netra dan beberapa formulir yang masih dalam perjalanan ke Kota Kendari,” ungkap  Andap.

Ia juga meminta komisioner KPU Kendari untuk menunjukan simulasi pendistribusian logistik ke TPS-TPS.

“Bapak dan Ibu harus dapat memastikan bahwa tidak ada kekurangan logistik Pemilu ketika didistribusikan ke TPS-TPS. Buatkan kertas kontrol perlengkapan sebelum dimasukkan kedalam kotak suara,” pintanya.

Ia berharap pelaksanaan Pemilu di Provinsi Sultra dapat berjalan dengan lancar, baik, aman, kondusif dan tanpa cela.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Rekan-Rekan yang bertugas di disini, agar pastikan kesiapan logistik dapat terakomodir dengan baik. Mari bersama kita wujudkan Pemilu tahun 2024 di Provinsi Sultra berjalan baik, lancar, aman, kondusif, dan tanpa cela,” pungkasnya.

Sementara itu, Asril menyambut baik pengecekan logistik Pemilu di KPU Kendari yang dilakukan Andap Budhi Revianto. Menurutnya, hal itu bentuk implementasi peran Pemerintah Daerah sesuai UU 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Terima kasih kepada bapak Pj Gubernur menyempatkan untuk mengecek logistik Pemilu disini. KPU dan Pemprov Sultra yang telah berkomitmen untuk bersama ciptakan Pemilu yang damai dan kondusif,” singkatnya.

You cannot copy content of this page