BREAKING NEWSKONAWEPENDIDIKAN

Peduli Nasib Tenaga Nakes dan Guru, Pj Bupati Harmin Ramba Serahkan SK ASN PPPK Guru dan Nakes Tahun 2023

538
×

Peduli Nasib Tenaga Nakes dan Guru, Pj Bupati Harmin Ramba Serahkan SK ASN PPPK Guru dan Nakes Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

KONAWE,mediakendari.com- Peduli nasib tenaga kesehatan dan guru, Pejabat Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, S.E., M.M menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe terhadap 908 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/5/2024) pagi tadi.

Adapun rincian jumlah ASN PPPK
yang menerima SK Bupati berjumlah 375 orang bagi tenaga kesehatan (Nakes) 403 orang tenaga teknis dan 30 orang tenaga pendidik.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Konawe mengatakan, di Tahun 2024 dirinya telah mengusulkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BAKN) Pusat, dan Alhamdulillah Kabupaten Konawe mendapatkan jatah 3289 orang kuota, untuk PNS Kurang lebih dari 300 orang dan PPPK, 2983 orang,ini tidak ujub ujub kita datangkan.

“Kita perlu yakinkan pemerintah pusat bahwa pemerintah daerah membutuhkan tenaga PPPK, di kabupaten Konawe, tentunya saya selaku Pimpinan daerah , kita tidak hanya menilai kuantitas Tapi perlu kualitas dan profesionalisme, serta di iringi dengan kesejahteraan para pendidik, Ujar Harmin sapaan karib Pj Bupati Konawe.

Harmin menambahkan pihaknya akan segera memberikan kepastian hukum bagi para guru, dengan mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dia juga menerangkan, saat ini ada tagline Merdeka Belajar, di mana ini merupakan salah satu strategi di mana seorang guru memiliki inovasi, satu pembelajaran, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri. Merdeka Belajar, di mana tagline ini merupakan salah satu strategi di mana seorang guru memiliki inovasi, satu pembelajaran, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri.

“Mengajarnya sama, ini hanya strategi saja. Jadi siswa itu bukan tidak dibebani PR, tidak dibebani dengan harus begini-begini, tapi dari inovasi-inovasi itu bisa dilakukan, jadi gurunya juga harus punya klasifikasi guru penggerak dulu,” pinta Harmin.

Untuk diketahui dalam kesempatan itu, Pj Bupati Konawe melakukan penyerahan penghargaan kepada tokoh pendidikan yang telah berjasa mempersembahkan dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)
di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe serta penyerahan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang dipersembahkan oleh sebagai Guru Non PNS Sekolah Negeri dan Swasta dengan masa kerja paling lama.

Kemudian menyerahkan kepada masing-masing Pengawas Pendidikan berupa empat belas kendaraan roda dua pada masing masing Pengawas.(MK)

You cannot copy content of this page