Kendari

Pekat IB Realisasikan Visi di ‘Jumat Barokah’

288
Kader Pekat -IB saat memberikan Takjil kepada masyarakat yang membutuhkan. Minggu, 15 Mei 2020 Foto : Doc Pekat-IB

Reporter: Taswin Tahang

KENDARI – Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) kembali turun ke jalan melakukan kegiatan rutin Jumat Barokah. Hal tersebut sebagaimana mewujudkan visi Pekat IB.

Ketua Pekat IB, Amril Sabara menyebut kegiatan itu rutin tiap pekan di hari jumat untuk mewujudkan kedepulian sesama manusia dalam memenuhi kebutuhan hidup demi mengabdi terhadap Allah SWT dan negara.

“Kegiatan ini telah dilaksanakan sebelum puasa baik dengan bagi-bagi sembako, masker dan berbagai alat kebutuhan hidup lainnya. Namun dibulan puasa ini kami menambahkan makanan jadi buat dikonsumsi setelah waktunya berbuka puasa” jelasnya Jumat 15 Mei 2020.

Pada pembagian tersebut Pekat IB menyasar kalangan yang kurang mampu, sebab hadirnya Pekat IB untuk meringankan beban warga yang terbatas secara ekonomi.

“Kita ketahui bersama kalau saat inikan lagi musim corona, jadi esensi kami secara kelembagaan tetap mengabdi pada negara, artinya adalah hadirnya Pekat IB  untuk meringankan beban hidup bagi masyarakat yang sangat terdambak covid-19 ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap eksistensi Pekat IB yang membantu peran pemerintah dalam hal mengupayakan pencegahan covid-19 dan membantu meringankan beban hidup masyarakat Sultra.

“Saya juga berhadap masyarakat yang memperoleh rezeki lebih, ayolah kita bersedekah. Mengingat masih banyak orang diluar sana yang membutuhkan uluran tangan kita,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version