MUNANEWS

Pelayanan PLN Raha Lebih Mudah Lewat Aplikasi

1972
×

Pelayanan PLN Raha Lebih Mudah Lewat Aplikasi

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Raha, Kabupaten Muna mulai meningkatkan pelayanan.

Untuk mempermudah pelanggan, pihak PLN telah meluncurkan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini bisa diperoleh dengan cara mendownload di Play Store.

Melalui aplikasi tersebut, pelanggan tak perlu lagi repot-repot untuk mendapatkan pelayanan di kantor PLN. Cukup mengakses langsung melalui android.

“Gunakanlah PLN Mobile untuk memudahkan pelayanan kita. Soal laporan, akan langsung diterima dan ditindaklanjuti oleh petugas,” seru manager ULP PLN Raha, Dambaruddin, Senin (1/4).

Mantan manager PLN kota Pare-pare, Sulawesi Selatan itu juga menyebutkan, jika pelayanan umum yang dilakukan PLN Raha terbilang lebih cepat dibanding daerah lain.

Sebab, setiap kali ada laporan terkait adanya gangguan jaringan, itu langsung ditindaklanjuti segera. Begitu juga dengan pelayanan lain yang dibutuhkan pelanggan.

“Petugas lapangan selalu stand by. Ada laporan, langsung dilaksanakan,” katanya.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat, jika ada gangguan yang dianggap mampu ditangani selain pihak PLN, sebaiknya itu jangan dilakukan. Demi menjaga keselematan warga.

“Baiknya diminta bantu pihak PLN agar tidak terkena jaringan,” pintanya.

Saat ini, suplay energi listrik untuk melayani wilayah Muna dan Muna Barat itu masih terbilang aman. Hanya saja pendistribusian jaringan sering terkendala karena adanya gangguan.

“Paling banyak itu dari hewan. Tapi tetap cepat ditangani petugas, jika titik lokasinya juga cepat ditemukan,” imbuhnya.

“Yang jelas, kita itu tidak ada istilah mau matikan lampu dengan sengaja. Karena sama halnya merugikan pihak PLN sendiri,” tukas mantan Manager ULP Mawasangka, Buton Tengah itu.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page