NEWS

Pelni Permudah Layanan Pembelian Tiket di Pelabuhan Murhum Melalui Sistem Aplikasi

1424
×

Pelni Permudah Layanan Pembelian Tiket di Pelabuhan Murhum Melalui Sistem Aplikasi

Sebarkan artikel ini
Direktur Usaha Angkutan Penumpang PELNI, Nuraini Dessy W (Tengah) didampingi Vice President Usaha Penumpang Non Komersial, Presda Simangasing (Kanan) dan Kepala Cabang PELNI Baubau, Dicky Dermawandi.

BAUBAU, Mediakendari.com – PT Pelni (Persero) kini mempermudah layanan pembelian tiket bagi siapapun yang hendak melakukan perjalanan dengan kapal laut dari Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara melalui sistem aplikasi Pelni Mobile.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero), Nuraini Dessy W mengungkapkan pihaknya memilih Pelabuhan Murhum sebagai target pelayanan pembelian tiket menggunakan aplikasi Pelni Mobile karena merupakan salah satu dari lima pelabuhan terpadat penumpang.

Wanita yang akrab disapa Dessy itu mengaku pihaknya mulai menyosialisasi aplikasi tersebut sejak September tahun 2023 lalu di pelabuhan Jakarta, Surabaya dan Makassar.

“Untuk awal tahun 2024 ini kami melakukan sosialisasi Pelni Mobile ini di pelabuhan Murhum. Kita pilih Baubau karena pelabuhannya cukup signifikan dari jumlah penumpangnya baik secara data nasional maupun data saat natal, tahun baru maupun libur sekolah,” ungkap Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero), Nuraini Dessy W ditemui Kamis, 04 Januari 2024.

Dessy menyebut, layanan Pelni Mobile telah bekerja sama dengan pihaknya perbankan seperti Bank BCA untuk pembayaran saat membeli tiket sehingga sangat memudahkan para pelaku perjalanan via kapal laut.

Aplikasinya juga, lanjut Dessy, mudah diakses cukup dengan mendownloadnya di play store maupun app store baik pengguna handphone tipe android maupun apple.

“Kami yakin dengan melakukan wawancara tadi malam sudah cukup banyak yang memakai aplikasi pelni mobile. Jadi penumpang tidak usah kemana-mana sudah bisa dapat tiket dan sebaiknya penumpang memesan tiket itu jauh-jauh hari,” ujarnya.

Ia menambahkan di tahun ini juga pihaknya tengah mengupayakan bila terdapat penumpang yang hendak membatalkan tiket yang telah dipesan/dibeli ke dalam aplikasi pelni mobile sehingga uang penumpang bisa dikembalikan.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page