NEWSPROV SULTRA

Pj Gubernur dan Komisi V DPR RI Bahas Jembatan Penghubung Antar Daerah di Sultra

1215
×

Pj Gubernur dan Komisi V DPR RI Bahas Jembatan Penghubung Antar Daerah di Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto menerima audiensi Wakil Ketua Komisi V DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae bersama rombongan untuk membahas jembatan penghubung antar daerah di Sultra di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Jumat 05 Januari 2024.

Andap mengatakan perlu adanya sosialisasi dalam program strategis agar pembangunan dapat terarah dan memberi manfaat bagi masyarakat luas terkhusus Sultra.

Sementara itu, Ridwan Bae menyampaikan terkait program strategis yang ada di Sultra mulai dari jembatan ameroro, jembatan penghubung Buton-Muna dan jembatan penghubung muna dan daratan Sulawesi nantinya langkah-langkah yang harus dilakukan, sehingga yang diinginkan semua projek strategis yang masuk di Sultra tidak terjadi masalah karna adanya komplen-komplen atau konflik-konflik di masyarakat kita.

“Harapan keinginan besar saya untuk menyatuhkan daratan Sultra dimana nantinya jembatan penghubung bisa dilewati langsung. Ada delapan kabupaten atau kota yang tidak bisa dilewati pulau seperti Wakatobi dan pulau lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Muna-Daratan Sulawesi menjadi program prioritas pemerintah pusat

“Kalau misalnya, jembatan penghubung ini tercipta maka nantinya mempermudah nelayan-nelayan kedepan,” ujarnya.

You cannot copy content of this page