BAUBAUNEWS

Pelni Sediakan Program Tiket Gratis Rute Baubau-Makassar

1668
×

Pelni Sediakan Program Tiket Gratis Rute Baubau-Makassar

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – PT Pelni (Persero) menyediakan program tiket gratis untuk rute Baubau-Makassar dengan jadwal keberangkatan tanggal 6 dan 8 Januari 2024 pada arus balik Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru).

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PELNI, Nuraini Dessy W (Tengah) didampingi Vice President Usaha Penumpang Non Komersial, Presda Simangasing (Kanan) dan Kepala Cabang PELNI Baubau, Dicky Dermawandi.

Tiga kapal yang disediakan dalam program mudik gratis untuk rute tersebut yaitu KM Sinabung, KM Tilongkabila dan KM Labobar.

“Tiket gratis diperuntukkan bagi warga lanjut usia (lansia) umur 58 tahun ke atas, warga yang tidak mampu dengan adanya surat keterangan dari RT serta bagi pelajar dengan dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa,” ungkap Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni, Nuraini Dessy, Jum’at 05 Januari 2024.

Ia menyebut, tiket gratis untuk KM Tilongkabila disiapkan sebanyak 1.061 seat dan KM Labobar sebanyak 721 seat.

“Jadi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk keberangkatan kapal Pelni pada tanggal 6 dan 8 Januari 2024,” ujarnya.

Dessy menambahkan, selain rute Baubau-Makasar, program mudik gratis juga terdapat di sejumlah rute seperti Tanjung Priok- Batam, ruas Tual-Ambon, Jayapura-Biak, Surabaya-Makassar dan beberapa ruas lainnya dengan total tiket yang disiapkan sebanyak 15 ribu lebih.

“Pemberian tiket gratis itu tidak semua, tapi dipilih dari Kemenhub yang ruas (rute) padat,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page