oleh

Pembangunan Pariwisata Jadi Program Prioritas Ali Mazi-Lukman Abunawas

KENDARI – Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi-Lukman Abunawas menjadikan pengembangan pariwisata sebagai salah satu program prioritasnya.

Seperti yang dikatakan Ali Mazi, guna menggenjot perkembangan pariwisata di Sultra, dirinya bersama Lukman Abunawas telah menyusun rencana pembangunan infrastruktur agar memudahkan akses.

“Kita akan bangun jalan poros Kendari-Toronipa, itu dapat menjadi poin untuk perkembangan wisata kita,” ujar Ali Mazi saat memaparkan visi misinya di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Rabu (12/9/2018).

BACA JUGA: Jabat Gubernur Sultra Periode 2018-2023 ini Sambutan Perdana Ali Mazi

Sebagai contoh pariwisata di Kabupaten Wakatobi yang telah memancanegara kata Ali Mazi, Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi Sultra haruslah pula memiliki daya tarik wisata yang mumpuni.

“Kendari ini kan Ibu Kota Provinsi, makanya kita akan tingkatkan pariwisatanya supaya bisa seperti Wakatobi, banyak turis yang datang,” paparnya.

Selain itu katanya, pembangunan infrastruktur juga akan sepecepatnya dilaksanakan guna memudahkan akses menuju pariwisata yang ada di Sultra.

“Kita sudah melakukan perencanaan-perencanaan, semoga dalam waktu dekat bisa dilaksanakan, termasuk tata ruang,” terangnya.(a)


Reporter: Kardin

Terkini