oleh

Pemda Konut Siapkan Fasilitas Sekolah Bagi Korban Banjir Secara Gratis

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Perhatian Pemerintah Daerah Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada warga korban banjir tidak perlu diragukan lagi. Duet Ruksamin-Raup selaku Bupati dan Wakil Bupati, selain menyalurkan logistik ternyata menyiapkan fasilitas sekolah gratis bagi anak-anak korban banjir.

Ruksamin saat meninjau lokasi pengungsian warga di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia mengatakan, banjir yang melanda merupakan musibah alam dan akan menjadi perhatian besar.

“Kita siapkan fasilitas sekolah gratis bagi anak-anak kita yang terkena dampak,” kata Ruksamin, Selasa (18/6/2019).

Mantan Ketua DPRD Konut ini menjelaskan, fasilitas yang akan disiapkan bagi anak-anak sekolah dalam menempuh dunia pendidikan adalah pakaian sekolah dan kebutuhan belajar lainnya.

“Kita akan siapkan semuanya, mulai dari pakaian sekolahnya sampai perlengkapan belajar lainnya. Dan itu gratis semua,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha mengatakan, proses ulangan semester yang mulai digelar Senin kemarin (17/6/2019) terdapat dua SD yang melaksanakan ulangan di tempat pengungsian.

“Ada 8 SD dan 3 SMP, tapi yang ulangan ditenda pengungsian itu ada 2 SD, yakni SD di Desa Puusuli karena akses jalan menuju ke tempat lain nda bisa soalnya jalan berlumpur. Kalau enam sekolah menggabung di sekolah lain sama dengan SMP,” kata Lapeha.(a)

Terkini