DaerahMUNA BARAT

Pemda Mubar Jamin Stok Sembako Cukup Untuk Lebaran

436
ILustrasi pasar.

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Pemkab Muna Barat menjamin kebutuhan sembako cukup hingga lebaran Idul Fitri nanti. Pun harga juga masih normal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Mubar, Pakhrun saat dihubungi via telepon Rabu sore, 13 Mei 2020 mengatakan semua harga sembako sudah turun.

Ia menuturkan, saat ini untuk harga beras super Rp 10 ribu perliter, beras kepala Rp 9.500 perliter, dan beras dolog Rp 9.000 perliter. Kemudian harga bawang putih yang sebelumnya Rp 55 ribu perkilo gram, sekarang Rp 40 ribu, kemudian telur dari Rp 55 menjadi Rp 45 ribu perkilo gram.

“Yang bertahan harga itu gula pasir. Sekarang harganya masih bertahan 20 ribu/kg. Sementara untuk daging sapi khas harganya tetap di 100ribu/kg,” jelasnya.

Pihaknya juga telah menyediakan anggaran subsidi untuk harga sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur, susu kaleng, dan bawang putih dan bawang merah.

Dia bilang, itu untuk penanganan covid-19 dan tidak menutup kemungkinan dilaunching sebelum lebaran ini.

“Anggaran yang disediakan untuk subsidi harga sembako 1,2 miliyar lebih dan itu sudah disiapkan oleh Pemda Mubar dalam APBD, dan akan dilaksanakan sebelum masa tanggap darurat nasional selesai,” jelasnya.

Mantan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Mubar ini mengimbau masyarakat jangan panik terhadap stok dan harga sembako menjelang idul fitri tahun ini. (B)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version