NEWS

Pemkot Baubau Berikan Fasilitas Pendukung untuk Bank Sultra

867
×

Pemkot Baubau Berikan Fasilitas Pendukung untuk Bank Sultra

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif (Kiri) bersama Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin (Kanan) saat meresmikan fasilitas pendukung untuk Bank Sultra. Foto : Dokumentasi Dinas Kominfo Baubau.

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memberikan geliat inovatif meski kondisi pandemi Covid-19 masih belum usai, salah satunya memberikan fasilitas pendukung untuk Bank Sultra.

Memanfaatkan kondisi Baubau yang masuk zona hijau Covid-19, Pemkot ingin mempermudah masyarakat yang hendak melakukan transaksi pembayaran pajak yang besar dengan menyiapkan kantor Bank Sultra Kas Pemkot Baubau di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Baubau.

“Sebab kinerja kita dinilai oleh masyarakat. kita harus menangkap isi hati masyarakat. Begitu juga masyarakat harus dengan penuh kesantunan menyampaikan saran, usul, harapan dan keinginannya,” kata Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dalam keterangannya ditulis Sabtu, 06 November 2021.

AS Tamrin menekankan Bank Sultra untuk selalu menjalin sinergitas dan kekompakan baik secara internal dan eksternal maupun lintas sektor. Ia merasa cukup virus asal Cina itu yang menyusahkan masyarakat, tidak dengan pengurusan di Bank Sultra yang ada di Kota Baubau.

Politisi PAN itu juga meminta Bank Sultra harus memberikan pelayanan prima ke masyarakat ibarat menangani Covid-19 dengan penanganan maksimal. Bedanya, kata Tamrin, bila Covid-19 Corona diberantas agar masyarakat bebas dari virus, pelayanan di Bank Sultra harus membangun kepercayaan masyarakat.

“Sehingga masyarakat akan percaya dengan kinerja kita. Jadi pesan saya jagalah marwah institusi, lembaga ini. Bekerja dengan baik, sebab hujatan datang itu ditujukan kepada Pimpinan bukan bawahan. Begitu juga pimpinan berikan didikan terbaik kepada bawahan, berikan mereka otoritas yang utuh agar agar mereka bisa leluasa melaksanakan berbagai tugas-tugasnya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengapresiasi Pemkot Baubau yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya berkontribusi untuk pembangunan Kota Baubau.

“Kantor ini ada di bapenda untuk mendukung pendapatan asli daerah serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang langsung membayar pajak,” ujarnya.

Ia menambahkan selama membuka layanan Bank Sultra selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti mewajibkan unsur pegawai serta masyarakat yang berurusan di Bank Sultra memakai masker, menyiapkan tempat mencuci tangan, hand sanitizer serta mengatur jarak para nasabah agar tidak berkerumun.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page