NEWS

Pemkot Baubau Optimis Akhir Tahun Target Vaksinasi Tercapai

399
×

Pemkot Baubau Optimis Akhir Tahun Target Vaksinasi Tercapai

Sebarkan artikel ini
Plt Kadis Kesehatan Kota Baubau, Sitti Munawar (Kiri) bersama Kepala Bidangnya.

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis target vaksinasi Covid-19 akan tercapai diakhir tahun 2021 mendatang.

Hal itu sebagaimana diungkap Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Baubau, Sitti Munawar.

Kata dia, pihaknya optimis target 70% vaksinasi akan mampu dicapai. Sebab, saat ini Pemkot Baubau ikut melibatkan para Camat dan Lurah dalam menggenjot target vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity setelah sebelumnya melibatkan TNI/Polri dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Ia menyebut, sejauh ini sudah kurang lebih 57% warga eks pusat Kesultanan Buton itu yang telah menerima vaksinasi.

“Biasanya hanya dua kali seminggu. Tetapi untuk memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat sekarang seluruh Puskesmas di Kota Baubau sudah melayani vaksinasi setiap hari,” ucap Plt Kadis Kesehatan Kota Baubau, Sitti Munawar dalam keterangannya ditulis Rabu, 03 November 2021.

Sitti Munawar menjelaskan para Camat dan Lurah yang dilibatkan akan bersama aparat TNI/Polri yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengimbau masyarakatnya untuk segera melakukan vaksinasi.

Ia menerangkan bila vaksinasi setiap kelurahan telah dilakukan maka hal itu akan berdampak pada penekanan angka penyebaran Covid-19 disetiap kelurahan yang di ada Kota Baubau.

“Ini kita lakukan karena beberapa masyarakat ada yg belum vaksin,” ujarnya.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang telah divaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, tetap menjaga jarak agar kerumunan dapat dicegah.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page