BAUBAUNEWS

Pemkot Baubau Sosialisasikan Saber Pungli, Rasman : Tularkan ke Semua

885
×

Pemkot Baubau Sosialisasikan Saber Pungli, Rasman : Tularkan ke Semua

Sebarkan artikel ini
Pemkot Baubau saat sosialisasi saber pungli.

BAUBAU, Mediakendari.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) di aula kantor Wali Kota, Kamis 07 Desember 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Muhammad Rasman Manafi meminta semua pihak terkhusus aparatur sipil negara (ASN) agar saber pungli ditularkan ke semua pojok Pemkot Baubau. Hanya saja, menurutnya, terkadang masih ada yang menganggap saber pungli sebagai hal biasa.

“Sekali lagi ini sangat biasa selalu kita di ingatkan. Tetapi akan menjadi luar biasa kalau nanti sudah menjadi terdakwa atau tersangka atau yang diduga melakukan hal itu. Kenapa saya bilang menjadi luar biasa karena kegiatan pungli itu mungkin yang menjadi biasa menganggap itu aman-aman saja. Tetapi yang anggap tidak biasa, pasti dia tidak nyaman. Yang aman itu akan menjadi tidak aman setelah ketahuan,” ungkap Rasman.

Rasman mengimbau kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) terhadap kegiatan strategis agar diperhatikan sebelum muncul masalah utamanya kepada ASN yang mengikuti sosialisasi saber pungli tersebut. Sedangkan ASN yang tidak datang mengikuti sosialisasi saber pungli jika menghadapi masalah dengan aparat akan menghadapinya sendiri.

“Kita sudah mendapat berbagai laporan baik itu resmi, baik itu tidak resmi melalui surat, melalui whatsapp, melalui linktree wali kota Baubau sudah beberapa kali terjadi. Yang terakhir secara resmi laporannya langsung meminta Kejaksaan untuk melakukan penegakan terhadap pungli yang terjadi di satu OPD. Ini akan menjadi luar biasa kalau sudah ada yang di panggil dan ada yang di periksa,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page