BAUBAUNEWS

Pemkot Baubau Upaya Hadirkan Maskapai Citilink

827
×

Pemkot Baubau Upaya Hadirkan Maskapai Citilink

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah komando Penjabat (Pj) Wali Kota, Muhammad Rasman Manafi berupaya menghadirkan maskapai citilink, trans nusa dan nam air.

Rasman menugaskan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Baubau untuk mengurusi hal tersebut sehingga harga tiket di Baubau tidak terlalu tinggi.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama akan mereka masuk di Kota Baubau tentu dengan harga tiket dibawah dari harga yang sedang berlangsung sekarang ini. Citilink akan masuk secepatnya dengan syarat Pemkot Baubau sudah melengkapi adminitrasi yang diperlukan,” ungkap Kepala Dishub Kota Baubau, Arlis dalam keterangannya ditulis Jum’at, 17 November 2023.

Arlis mengakui maskapai penerbangan Citilink sangat menaruh perhatian dan mengapresiasi rencana Pemkot Baubau menghadirkan Citilink di Baubau.

Selain itu, Arlis mengatakan sejauh ini perkembangan negosiasi dengan maskapai  maskapai penerbangan Trans Nusa ternyata berkeinginan kuat untuk mengambil rute Baubau-Makassar dan sebaliknya. Akan tetapi, terkendala pada ketersediaan armada yang sangat terbatas sehingga untuk waktu yang dekat ini belum bisa mengamini yang menjadi kebutuhan pemerintah dan masyarakat Kota Baubau.

Sementara untuk maskapai penerbangan Nam Air, lanjut Arlis, juga akan masuk tetapi memberikan persyaratan-persyaratan kepada Pemkot Baubau khususnya di bandara bahwa landasan pacu (run way) harus ditambah panjangnya dari posisi 1,8 KM ke 2,1 KM Panjang landasan pacunya.

“Informasi dari pihak bandara tengah mempersiapkan itu dan proses lelangnya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2023 ini. Begitu pula penebalan landasan pacunya itu sesuai dengan informasi dari pihak bandara sudah on proses pekerjaannya di bulan November yaitu untuk maskapai Nam Air yang mensyaratkan kedua hal itu,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page