NEWS

Pemkot Kendari Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Tidak Sebar Hoax

723
×

Pemkot Kendari Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas dan Tidak Sebar Hoax

Sebarkan artikel ini
Rapat Pemkot Kendari bersama unsur Forkopimda.

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menanggapi insiden kekacauan di Kota Kendari dengan menggelar rapat bersama Kapolres Kendari, Danlanal Kendari, Dandim 1417 Kendari, Dandenpom XIV/3 Kendari, Danlanud Halu Oleo, Kabinda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua Forkomla Kota Kendari, dan Ketua Dewan Kebudayaan Sultra, Jumat 17 Desember 2021 di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari.

Rapat ini digelar dalam rangka melihat situasi Kota Kendari yang sebelumnya tidak kondusif.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi yang ada di Kota Kendari agar tetap kondusif.

“Serahkan kepada seluruh pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian untuk mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sulkarnain mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menahan diri untuk tidak menyebarkan berita hoax.

Sulkarnain juga mengatakan seluruh peserta rapat sepakat memberikan dukungan penuh pada pihak kepolisian terhadap oknum yang menjadi pelaku pelanggaran hukum agar ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Kami semua Pemerintah Daerah, stakeholder, TNI memberikan dukungan full kepada kepolisian untuk mengambil langkah-langkah tersebut,” katanya.

Sementara itu, Danlanal Kota Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan kejadian ini sangat disayangkan karena sampai menimbulkan korban.

“Kita perlu menggarisbawahi menegaskan kembali mengenai penggunaan senjata tajam. Kita bahu membahu memberikan pengertian edukasi sehingga tidak terjadi permasalahan. Kami dari TNI AU siap membantu terutama apabila terjadi hal hal seperti ini,” tambahnya.

Ditempat sama, Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan bahwa situasi telah kondusif dan dapat masyarakat beraktivitas seperti biasanya dan jangan khawatir.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai informasi hoax.

Yang terakhir kita tidak bisa bergerak sendiri, semua masyarakat yang adavdi kota Kendari sama sama kita berikan masukan agar sama sama menciptakan kondusifitas. Kita buat Kota Kendari sebagai kota yang nyaman,” ucap AKBP Didik.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page