NEWS

Polres Kendari Siap Berjaga Dititik-titik Rawan Konflik

1084
×

Polres Kendari Siap Berjaga Dititik-titik Rawan Konflik

Sebarkan artikel ini
Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto.

KENDARI – Polres Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengaku siap mengerahkan seluruh personilnya untuk berjaga disetiap titik-titik yang dianggap rawan konflik pasca bentrokan antar dua kelompok pemuda di daerah itu.

Langkah itu diambil oleh aparat setempat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

“Kami imbau masyarakat tidak usah khawatir, silahkan tetap menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala, kita dari pihak keamanan akan siap menjaga demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto dikonfirmasi, Jumat 17 Desember 2021.

Didik menegaskan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat pihak keamanan akan melakukan tindakan tegas dan terukur dengan memberi saksi berupa penangkapan bagi masyarakat yang kedapatan membawa senjata tajam di jalan.

Ia juga menyarankan agar disituasi semacam ini untuk bisa lebih teliti dalam menerima berita dengan melihat sumber, lokasi, waktu agar tidak mudah termakan berita hoax.

“Kalau bisa berita yang tidak jelas atau tidak penting untuk masyarakat, tidak usah untuk di share. Biarkan informasi itu berhenti di anda,” pintanya.

Ia menambahkan dari pihak keamanan akan terus membagikan berita terupdate terkait perkembangan kondisi di Kota Kendari.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page