Pemkot Kendari Menyerahkan Bantuan Sarana Prasarana Pertanian

NEWS267 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pertanian Kota Kendari menyerahkan bantuan sarana pertanian dan penanaman bantuan bibit tanaman cabe di Kecamatan Puuwatu, Kelurahan Watulondo pada Kamis, (29/12/2022) yang diserahkan oleh Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

Asmawa mengatakan bantuan yang diberikan beragam mulai dari enam unit kultivator yang akan dibagikan pada Gapoktan, 100 polibag tanaman cabe untuk penanganan inflasi dan juga pupuk cair, serta penyerahan bantuan masjid sebesar Rp 25 juta dan beberapa Al-Qur’an. Bantuan ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat di Kelurahan Watulondo.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Kendari terhadap masyarakat. Masyarakat yang telah menerima bantuan ini agar memanfaatkan sarana dan prasarana ini dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bersama. Harapan saya dengan adanya bantuan ini tingkat produktivitas penghasilan masyarakat terus meningkat,” ungkapnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari, Sahuriyanto Meronda menjelaskan penyerahan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas petani yang ada Kota Kendari, khusus Kelurahan Watulondo.

“Selain itu ada bantuan 6 unit Kultivator yang tersebar di 6 kelompok tani yakni dibruga 3 unit, Mandonga Puuwatu 2 unit, dan 1 di Poasia,” katanya.

Selain itu pihaknya juga merencanakan pengembangan cabe dalam rangkaian progam penekanan inflasi. Menurutnya jika produksi cabe di Kota Kendari meningkat akan menyebabkan harga cabe akan menurun.

“Jumlah bantuannya pupuk cair Fortune itu lebih dari 200 liter khusus Kelurahan Watulondo, 100 bibit cabe, dan Kultivator 6 unit,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin