Pemkot Kendari Rencanakan Revitalisasi Pasar Tradisional

NEWS360 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana bakal merevitalisasi pasar tradisonal sesuai dengan barang jualan jenis tertentu.

Penjabat (Pj) Walikota Kendari, Asmawa Tosepu mengaharapkan dengan adanya revitalisasi, pasar tradisional di Kota Kendari mampu mengusung konsep pasar tradisional yang bercita rasa modern.

Dia melanjutkan saat ini program revitalisasi telah dilakukan di Pasar Baruga. Saat ini pihaknya telah memperbaiki sebanyak 92 lods pedang ikan.

“Jangan hanya dari segi pendapatan, tetapi kita pastikan kebersihan di Pasar Baruga ini, rasa nyaman,” katanya.

Dia juga mengharapkan, agar penggelolaan Pasar Baruga dapat dilakukan secara professional, terlebih saat ini sudah di kelola oleh Perumda Pasar.

“Kita harapkan, pedagang di Pasar Tradisional Baruga juga untuk menjaga kebersihan pasar untuk menunjang proses jual beli,” ungkapnya.

Asmawa juga berkomitmen kedepannya akan terus melakukan perbaikan di Pasar Tradisional Baruga ini. Sebab dirinya melihat, trend masyarakat Kota Kendari saat ini untuk berbelanja ke pasar tradisional masih terbilang tinggi.

“Walaupun sudah hadir pasar-pasar modern, hadir retail-retail yang menjual barang-barang, tetapi masyarakat lebih suka ke pasar tradisional,” ujarnya.

Dirinya memprediksi dengan hadirnya lods pedagang ikan ini akan semakin meningkatkan interaksi antar pedagang dan pembeli yang tentunya akan menambah nilai ekonomi.

Reporter: Dila Aidzin