Pj Bupati Yakin Jadikan Bombana Surga Investasi

NEWS307 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pejabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin yakin dapat menjadikan Kabupaten Bombana sebagai surga investasi, Kamis (22/12/2022).

Keyakinannya itu dikuatkan setelah melihat Sumber Daya Alam (SDA) di Bombana yang terbilang cukup komplit, mulai dari pertambangan, pertanian, hingga perikanan.

Menurutnya, dengan kekayaan alam tersebut Bumi Moronene dinilainya memiliki potensi yang sangat besar kedepannya.

Pj Bupati, Ir Burhanuddin menyebut, pengelolaan SDA Bombana baru sebagian kecil. Sehingga ketika hal tersebut dikelola lebih banyak kedepannya, tagline surga investasi bisa terwujud.

“Oleh sebab itu kenapa saya yakin bahwa Bombana itu akan menjadi surga investasi karena apa yang kelola sekarang sangat kecil,” ujar Ir Burhanuddin.

Untuk melancarkan tujuan tersebut, dirinya akan membuka peluang sebesar-besarnya bagi para investor agar dapat bekerjasama mensejahterakan masyarakat Bombana.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Arsyad, SPd., SH., MH mengatakan, tujuan Pj Bupati ini selaras dengan amanah Undang-Undang (UU) Cipta Karya.

“Saya salut sama Pj Bupati Bombana telah menuangkan Bombana itu Surga investasi. Sebagai kita ketahui bahwa ini adalah amanah UU Cipta Karya, dimana pemerintah harus membuka seluas-luasnya untuk memberikan investasi kepada daerah,” ucap Arsyad.

Menurutnya, langkah Pj Bupati sangat tepat, untuk membuka ruang sebesar-besarnya kepada para investor untuk masuk ke Bombana setelah melihat potensi yang ada.

“Saya berharap, kedepannya Kabupaten Bombana semakin maju dan berkembang serta nantinya bisa bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di Sultra,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail