KendariMETRO KOTANEWSPemerintahan

Pemkot Kendari Sukses Laksanakan Anugerah Wilayah Ramah Anak

744
×

Pemkot Kendari Sukses Laksanakan Anugerah Wilayah Ramah Anak

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses melaksanakan penganugerahan wilayah ramah anak. Kegiatan itu terlaksana melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari di Ruang Samaturu Kantor Wali Kota, Rabu 06 Desember 2023.

Terdapat tujuh kategori dalam kegiatan itu yakni Kategori ditingkat Kecamatan, Kelurahan. Sedangkan ditingkat pendidikan yaitu TK/PAUD, SD, SMP dan ditingkat kesehatan yaitu Rumah Sakit Dan Puskesmas.

“Sangat berterima kasih kepada Camat, Lurah yang sudah mengoptimalkan potensi di wilayah mereka masing-masing sehingga apa yang mereka terima adalah hasil dari upaya mereka untuk melakukan konsolidasi internal seperti stop kekerasan pada anak dan perempuan,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala.

Kata Ridwansyah, sesuai dengan tanggung jawab Pemkot Kendari akan terus mengkonsolidasikan di semua wilayah, termasuk anak-anak yang terorganisir dalam forum anak kota kendari.

“Mereka kita dorong untuk berkreasi sambil terus mengkampanyekan tindakan stop kekerasan pada anak dan perempuan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kota layak anak di Kota Kendari sendiri sudah melewati berbagai filter dengan ketentuan yang berlaku sehingga untuk yang terpilih jangan berpuas diri, tetapi harus lebih di tingkatkan lagi. Ridwansyah berpesan agar Kota Kendari tidak ada lagi anak-anak dan perempuan yang menjadi korban kekerasan.

“untuk camat, lurah melalui tokoh agama, tokoh adat untuk kita selalu ingatkan agar stop kekerasan pada perempuan dan anak sehingga kota kendari dapat terlindungi dari kejadian yang tidak diinginkan. Untuk Camat, Lurah dapat menjadi panutan untuk Kecamatan dan Kelurahan yang lain dari segi tata cara pemberian layanan termasuk fasilitas dan dukungan yang ada di kantor,” katanya.

Reporter : Jihan Nabila

You cannot copy content of this page