NEWS

Pemprov Sultra Hadiri Expo dan Forum 2023 Indonesia Maju

650
×

Pemprov Sultra Hadiri Expo dan Forum 2023 Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra menghadiri Expo dan forum 2023 Indonesia maju bangga cinta dan pakai produk Indonesia yang digelar oleh kementrian dalam negeri (Kemendagri) RI dengan tema transformasi ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia berkelanjutan yang berlangsung dari 1 sampai dengan 4 Juni 2023 di parkir selatan taman mini Indonesia Indah Jakarta timur.

Asisten II Setda Pemprov Sultra hadir ke Jakarta mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Expo dan forum 2023 dibuka oleh Deputi Joordinasi Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Bidang Perkonomian, Fery Irawan ditandai dengan penabuhan gendang dan diikuti oleh dirjen politik dan pemerintahan umum kemdagri, para duta besar negara sahabat dan beberapa kepala daerah yang sempat hadir.

Dikatakan, kegiatan ini dihelat untuk mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah melalui gerakan nasional bangga buatan Indonesia, untuk pemulihan ekonomi nasional dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri dengan skema bangga dan cinta produk Indonesia dan juga bisa mewujudkan kedaulatan secara politik kemandirian ekonomi dan bangga pakai produk Indonesia.

Kegiatan ini juga untuk mendukung program refitalisasi anjugan taman mini Indonesia indah sebagai jendela informasi sekaligus perekat integrasi Bangsa.

Peserta acara ekspo ini di ikuti seratus delapan belas peserta secara of line, dan seribu undangan terdiri dari kementrian lembaga pusat, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, industri strategis nasional dunia usaha swasta nasional badan layanan umum lembaga pendidikan tinggi, kelompok pemuda organisasi profesi, usaha kecil menengah dan koperasi , kelompok  masyarakat penggiat budaya dan sosial serta kuliner pangan lokal, ekspo ini juga mengangkat beberapa produk yang akan di pamerkan yaitu profil daerah, dan rencana pembangunan jangka daerah 2020 2024, pembangunan infrastruktur konektifitas darat laut udara, potensi dan unggulan daerah, produk wisata seni dan budaya, produk jasa BUMN, BUMD dan berbagai jenis UMKM dan kuliner. (Adm).

You cannot copy content of this page