oleh

Pemprov Sultra Jalin Kerja Sama dengan RS Jerman

Redaksi

JERMAN – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit NRW Bad Oenyhausen Jerman. Kerjasama itu dalam bidang penanganan penyakit jantung, apalagi Sultra sementara tahap pembangunan RS Jantung.

Dalam rilisnya yang dikirim ke Mediakendari.com, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Syaifullah mengatakan, RS di Jerman itu dianggap profesional menangani penyakit tersebut.

“Saat ini menangani 200 pasien dengan jantung buatan,” tulis Syaifullah seperti dipaparkan Tenaga Ahli RS NRW Bad Oeynhausen, Prof Sommer kepada rombongan Sultra.

Foto Bersama di Rumah Sakit NRW Bad Oenyhausen Jerman.

Baca Juga :

Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, Sultra akan belajar tentang sistim manajemen dan struktur organisasi RS. Misalnya, pengelolaan pembuangan limbah dan pelayanan pasien darurat penyakit jantung.

Ali Mazi juga berharap kerja sama itu dapat memberikan dampak positif untuk Sultra yang sementara membangun RS Jantung. Nantinya RS itu juga dapat dimanfaatkan dan dirasakan warga Indonesia Timur.

“Dengan tujuan Ilmu dan teknologi, baik infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia terjalin Barter (tukar menukar) segala informasi,” katanya.