BREAKING NEWSPROV SULTRA

Pemprov Sultra Salurkan Bantuan untuk 10 Kecamatan Terdampak Banjir di Kendari

505
×

Pemprov Sultra Salurkan Bantuan untuk 10 Kecamatan Terdampak Banjir di Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) segera menyalurkan bantuan untuk 10 kecamatan terdampak banjir di Kota Kendari pasca meninjau langsung lokasi bencana, Minggu 10 Maret 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, Asrun Lio mengatakan penyaluran bantuan dilakukan setelah ada instruksi dari Penjabat (Pj) Gubernur, Andap Budhi Revianto.

Asrun menyebut, bantuan diberikan ke Kecamatan Wuawua, Puuwatu, Baruga, Kambu, Poasia, Abeli, Mandonga, dan Kadia. Sehari sebelumnya, Pemprov Sultra memberikan bantuan ke Kecamatan Kendari dan Kendari Barat dengan total bantuan kurang lebih Rp 428 juta.

Ia merinci, bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, air mineral, ⁠telur, ikan kaleng, pakaian dewasa, pakaian dalam, ⁠selimut dan  ⁠tikar.

“Penyaluran bansos pada dua kecamatan sebelumnya dipimpin langsung oleh pak Pj Gubernur Sultra. Tentu kita berharap agar pemerintah kecamatan dapat segera melakukan penyaluran hingga mencapai kepada titik sasaran yakni masyarakat kita yang terdampak banjir, dimana saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” ungkapnya.

Asrun Lio mengaku pihaknya menyalurkan bantuan dalam kondisi cuaca yang baik karena masyarakat sangat membutuhkan. Menurutnya, bantuan yang diberikan tak seberapa. Namun, ia berharap bisa memberikan masyarakat bagi masyarakat terdampak.

“Inilah salah satu yang menjadi pemikiran berat bagi bapak Pj Gubernur akan nasib masyarakat Kota Kendari dan Sultra yang terdampak banjir. Untuk itu, sejak awal beliau kerap mengingatkan untuk melakukan upaya mitigasi dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan kita semua,” katanya.

You cannot copy content of this page