KendariPENDIDIKANSEKOLAHSULTRA

Pendaftaran PPDB SDN 68 Kendari Sistem Online

273
×

Pendaftaran PPDB SDN 68 Kendari Sistem Online

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 68 Kendari, tahun 2024 ini melalui sistem online. Hal itu sebagaimana dikemukakan Kepala SDN 68 Kendari, Yullyatty Bian, kepada Mediakendari.com, Jumat 14 Juni 2024.

“Kita kan saat ini pendaftarannya itu online. Jadi nanti kalau pendaftarannya itu satu pintu melalui link yang disediakan Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, untuk persiapan PPDB Di SDN 68 Kendari, pertama, telah membentuk panitia PPDB. Kemudian yang kedua, melakukan koordinasi ke Diknas terkait persyaratan juknis dari PPDB untuk tahun ini. Selanjutnya yang ketiga, telah menyiapkan beberapa kelengkapan- kelengkapan untuk administrasi PPDB, utamanya untuk kuota penerimaan.

“Untuk jalur zonasi 75 persen, afirmasi 20 persen, kemudian prestasi 5 persen. Kalau prestasi itu akademik dan non akademik, tapi ada persyaratannya juga yaitu minimal juara 3 tingkat Kabupaten atau Kota,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk meminimalisir adanya pendaftar yang belum mencukupi usia, pihaknya menerbitkan ketentuan persyaratan yakni, pertama, untuk usia yang 6 tahun harus memiliki Ijazah TK. Sedangkan anak- anak yang tidak melalui TK tapi usianya sudah 7 tahun tetap diterima. Kemudian untuk usia 5 tahun 6 bulan ke atas, walaupun sudah pjnya Ijazah TK tapi belum cukup 6 tahun perlu dilampirkan surat keterangan dari psikolog. .

“Waktu pendaftarannya dari tanggal 19- 25 Juni 2024. Kemudian untuk pengimuman hasil seleksi online ini tanggal 28 Juni 2024. Kemudian untuk pendaftaran ulang pengumpulan berkas fisiknya itu tanggal 1- 3 Juli 2024,” tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk aktif kegiatan belajar- mengajar di sekolah masih menunggu kalender pendidikan tahun 2024 dari Diknas.

“Harapannya Insya Allah fasilitas yang ada di SDN 68 Kendari ini semua sudah memadai. Sumber daya juga Alhamndulillah sudah memadai. Jadi kami berharap semoga nanti peserta didik yang mendaftar di tahun ajaran ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tandasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page