BREAKING NEWSKONAWE

Pengerjaan Jalan Lambuya – Motaha Capai 80 Persen, Ketua DPD Gerindra Sultra : Panjang Jalan Yang Akan DiKerjakan 23,5 KM 

319

KONAWE, mediakendari.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama pengurus Gerindra Kabupaten Konawe, terus mendorong percepatan pengerjaan ruas jalan Lambuya – Motaha, di Kecamatan Puriala.

 

Percepatan pengerjaan ruas jalan Lambuya – Motaha sepanjang 23.4 KM ini, telah mencapai progres 80 persen hingga saat ini.

 

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra Andi Ady Aksar atau yang akrab disapa tripel A, melalui Ketua Dewan Penasehat Gerindra Konawe, H. Akmal, ST., MT, saat di temui di lokasi, Rabu (23/10/2924).

 

H. Akmal mengatakan, saat ini progres pengerjaan jalan telah mencapai 80 persen dari total panjang jalan yang kita kerjakan 23.4 km.

 

“Sepertinya agak terlambat dari target yang kita rencanakan diawal karna terjadi kerusakan alat Vibro dan Greder kemarin. Alhamdulillah cuaca baik, kita mulai push lagi,” kata Akmal.

 

Saat ini lanjut Akmal, untuk penanganan pengerjaan jalan di mulai dari Lambuya dimana progresnya telah mencapai kurang lebih 5 km dan dari ujung batas Konawe Selatan (Konsel) sekitar 10 km yang nantinya akan ketemu di tengah.

 

“Hari ini kita lakukan pemadatan disertai penyiraman. Insya Allah kalau tidak ada halangan beberapa hari kedepan sudah bisa tuntas kalau cuaca membaik,” ujar

mantan Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan BPJN Sultra ini.

 

Untuk diketahui, Peralatan yg digunakan saat ini untuk pengerjaan ruas jalan Lambuya – Motaha di Kecamatan Puriala yakni 1 unit Motor Grader, 1 unit Vibro Roller, 1 unit Excavator, 12 unit Dump Truk pemuat material, dan 1 unit Water Tank.

 

Laporan: Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version