Pengurus Forum Anak Kolut Dikukuhkan, Siap Penuhi Hak Anak

Reporter: Pendi
Editor: La Ode Adnan Irham

LASUSUA – Pengurus Forum Anak Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) periode 2019-2021 dikukuhkan, Kamis 6 Februari 2020. Mereka akan mulai bekerja memenuhi hak-hak anak sesuai undang-undang.

Asisten II Pemkab Kolut, Drs Mardang MM mengatakan, kehadiran forum anak sangat penting untuk menjaga generasi calon-calon pemimpin masa depan.

Dia berharap anak-anak di Kolut memiliki dedikasi tinggi terhadap bangsa, khususnya menjadi anak kebanggaan Kolut.

“Capai cita-cita yang kalian impikan,” ajaknya memberi motivasi kepada 70 anak yang hadir.

Ketua Forum Anak Kolut, Muh Raif Al Asqary menyebut, dibentuknya forum tersebut, jadi salah satu wadah menampung aspirasi hak-hak anak yang keikutsertaannya dilindungi undang-undang.

Forum anak ada di bawah naungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Di kabupaten dibina Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Menjembatani aspirasi anak terhadap pembangunan,” katanya.

Selain pengukuhan, 70 peserta dari pengurus kecamatan mulai tingkat SD, SMP dan SLTA ikut  pelatihan peningkatan kapasitas anak.

Dalam kegiatan itu hadir pula Muhammad Khaerul Rijal yang pernah menjadi duta anak Asean 2019 yang mewakili Sulawesi.

Kata dia, anak tak hanya menjadi perhatian pemerintah Indonesia saja Indonesia saja, namun juga tingkat Asean yang mana merupakan visi Asean tahun 2025.

“Untuk mewujudkan prestasi anak Kolaka Utara dengan memberi inspirasi-inspirasi kepada anak Kolaka Utara, nah inilah salah satu caranya memlalui forum anak dan saya akan mendampingi dan membina adik-adik agar bisa diperhatikan oleh pemerintah,” tuturnya. (A)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda