BREAKING NEWSNASIONALPROV SULTRA

Pengurus PKK Sultra Tingkatkan Kapasitasnya

639
×

Pengurus PKK Sultra Tingkatkan Kapasitasnya

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat konsultasi peningkatan kapasitas pengurusnya yang dibuka Sekda Sultra, Asrun Lio, Senin 29 April 2024.

Dalam laporannya, Ketua Panitia mengapresiasi kepada Pemprov Sultra yang telah menfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

Selanjutnya, dalam sambutannya, WA Ode Munanah Asrun Lio selaku Penjabat Ketua TP PKK Sultra menyampaikan bahwa kehadiran pengurus PKK sangat diharapkan karena bisa menambah wawasan dan ilmu dari nara sumber untuk meningkatkan kapasitas pengurus.

“Menambah wawasan dan ilmu dalam meningkatkan kapasitas sangat penting yang manfaatnya bisa membimbing mulai dari lingkungan keluarga sampai di lingkungan PKK OPD masing-masing,” tuturnya.

Sebagai pengurus PKK, diharapkan mengikuti kegiatan yang sifatnya peningkatan kapasitas karena PKK adalah mitra pemerintah yang sangat dapat bersinergi terhadap program-program pemerintah.

Ia mengharapkan agar kegiatan ini dapat diikuti dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menimbah ilmu dari nara sumber, sehingga punya kapasitas dan wawasan untuk turun membina baik dilingkungan Dharma Wanita maupun di PKK Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Pj Gubernur diwakili Asrun Lio mengucapkan selamat datang untuk para pengurus PKK. Pemprov Sultra menyambut baik atas terselenggaranya peningkatan kapasitas bagi pengurus PKK ini.

“Kegiatan ini saya nilai sebagai terobosan baru untuk lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya pengurus TP. PKK untuk lebih memahami dan mengerti program kerja dan kegiatan yang jarus dilaksanakan oleh pengurus,” tuturnya.

Ia menyebut, anggaran PPK Sultra di tahun 2024 sebesar Rp 3 miliar. Kedepan, tidak menutup kemungkinan anggarannya bakal ditambah agar dapat membiayai seluruh program dan kegiatan lebih terlaksana dengan lebih baik dan berhasil.

Ia mengharapkan agar kegiatan ini dapat diikuti dan memanfaatkannya untuk menambah ilmu, wawasan dan kapasitas guna menjadi bahan pengurus dalam melaksanakan kegiatan serupa di PKK Kabupaten/Kota.

You cannot copy content of this page