oleh

Penilaian PPK tingkat Sultra, Pemkot Kendari Diwakili Kelurahan Mokoau

-NEWS-18 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diwakili oleh Kelurahan Mokoau dalam penilaian 10 program PKK di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan dirinya berharap PKK Kelurahan Mokoau dapat mengharum nama Kota Kendari baik ditingkat provinsi maupun nasional.

“Tujua kita agar 10 program PKK Kota Kendari sampai ke tingkat kelurahan itu bisa diimplementasikan. Jangan hanya saat lomba saja semangat tapi setelah itu bubar,” ungkap Sulkarnain Kadir Selasa, 16 November 2021.

Pramuka

Sulkarnain juga berpesan kepada aparatur kecamatan dan kelurahan untuk tetap mempertahankan pencapaian saat ini yang telah melibatkan seluruh stakeholder terkait.

“Ini sangat bagus. Kita lihat tadi mulai dari anak-anak kecil sampai lansia semuanya terlibat, banyak pihak yang kemudian berpartisipasi. Ini merupakan modal yang baik untuk kemudian mengkonsolidasikan kegiatan di tingkat kelurahan,” katanya.

Sementara itu, Ketu Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain menambahkan lomba ini mengevaluasi 10 program kerja PKK.

“Evaluasi kinerja dua tahun, setahun sebelumnya dan setahun yang sementara berjalan, mulai dari pokja 1, 2, 3, dan 4,” ujarnya.

Sri Lestari menjelaskan penilaian dilakukan selama satu hari dimulai dari pagi hari dimulai dari kunjungan kebagian pendataan di Sekretariat, kemudian kunjungan ke lapangan melihat kebun Dasawiswa, melihat rumah sehatn kemudian mengunjungi masyarakat yang ada di Kota Kendari.

“Kota Kendari akan bersaing dengan 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tenggara. Kita berdoa saja Kota Kendari mewakili untuk Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

Terkini